3 Tips Menjadi Taksi Online 2020

Saat ini memilih transportasi dalam kota tentu akan berbeda dengan 10 tahun yang lalu. Banyaknya pilihan transportasi online di sebuah kota besar, membuat pilihan bepergian atau delivery menjadi mudah. Dulu taksi adalah salah satu transportasi online yang cukup mewah. Namun kemewahannya pun dibayar mahal dengan tarifnya.

Menjadi Taksi Online Dan Delivery

Anda dapat mencoba profesi ini untuk mengisi waktu yang senggang. Terlebih bila anda memiliki mobil pribadi dan keluaran terbaru. Kendaraan pribadi dirasa lebih nyaman dibandingkan kendraan plat kuning. Maka dari itu minat masyarakat perkotaan menggunakan taksi online sangatlah tinggi. Sebelum anda memutuskan untuk menjadi mitra driver online ini, simak hal- hal berikut ini:

  • Memiliki Kendaraan Tahun Muda Yang Bertenaga

Memiliki kendaraan tahun muda adalah cara paling aman untuk menjalin kemitraan kepada salah satu perusahaan taksi online. Karena biasanya tahun kendaraan menjadi salah satu syarat untuk bergabung. Paling tidak anda memiliki kendaraan 5 tahun lebih muda dari tahun anda bergabung.

Selain itu tenaga mobil yang direkomendasikan adalah mobil- mobil berkapasitas 1300cc lebih. Dengan begitu anda akan lebih nyaman untuk perjalanan anda. Bila anda memiliki mobil berjenis MVP maka dapat pula digunakan untuk profesi lain seperti mini kargo atau delivery.

  • Perhatikan Rating

Rating dari sebuah driver itu sangatlah menentukan. Terkadang ada perusahaan taksi online yang memakai peraturan keras dan ketat. Contohnya bila anda mendapat rating 4 kebawah, maka anda tidak mendapatkan bonus. Sehingga rating ini sangat penting untuk besaran pendapatan anda.

  • Perhatikan Pengeluaran

Menjadi mitra driver online atau taksi online, tentu menghabiskan investasi yang cukup besar. Tetapi pendapatan yang dihasilkan pun dapat menutupi itu, bila anda pandai mengatur pengeluaran anda. Meskipun sepele, pengeluaran seperti konsumsi, pulsa, bensin, biaya perawatan kendaraan adalah hal yang harus di hitung setiap minggunya.

Karena pengeluaran mikro atau pengeluaran kecil tersebut adalah faktor yang menentukan kesuksesan seorang driver. Terkadang driver online atau kargo sekalipun, hanya fokus terhadap keuntungan. Hal itulah yang kadang menjadi faktor kerugian seorang driver.

transportasi online