Startup Kargopedia Diminati Investor Asing di Tahun 2020

startup Kargopedia

Startup Kargopedia diperkirakan akan segeram mengadakan launching nasional di penghujung tahun 2020. Launching ini merupakan bagian dari pengenalan dan marketing Kargopedia, agar bisnis logistik yang masih belia ini dapat dikenal oleh masyarakat Indonesia. Dan, pada akhirnya masyarakat semakin terbuka dan mau menggunakan pelayanan jasa dari Kargopedia.

Sebagai pemain baru di bidang translogistik tentunya Kargopedia memiliki berbagai kelebihan yang membuatnya unik jika dibandingkan dengan perusahan lainnya yang sejenis. Hal ini tentu menjadi daya tarik tersendiri sehingga membuat para investor dunia tertarik menggelontorkan uangnya di startup satu ini. Jumlah uang yang diinvestasikan juga tidak main-main yaitu sebesar $20 juta dan bersumber dari beberapa investor.

Hal ini bisa menjadi indikasi awal bahwa Kargopedia akan booming pada tahun berikutnya. Mengapa? Karena investor asing pasti memiliki perhitungan dan analisa tersendiri akan startup. Hal ini kemudian diikuti dengan pelayanan jasa Kargopedia yang lebih beragam sehingga dapat dinikmati oleh banyak pihak.

Kelebihan Startup Kargopedia

Strength

Ketertarikan investor asing pada sebuah perusahaan pastinya didasari banyak hal seperti track record, laporan keuangan, proposal, presentasi rencana bisnis dan lainnya. Namun, peluang investasi ini akan semakin besar jika perusahaan yang akan diberi dana telah beroperasi sebelumnya.

Sedangkan untuk startup yang masih belum beroperasi secara resmi tentu akan lebih sulit situasinya. Karena, para pemilik hanya dapat meyakinkan investor melalui proposal dan rencana bisnis beserta peluang-peluang yang bisa diperoleh. Namun, mengapa Kargopedia mampu melakukan hal tersebut? Hal ini dapat terjadi dikarenakan pondasi dasar yang dibangun oleh Kargopedia. Pondasi ini juga menjadi kelebihan tersendiri bagi perusahaan ini karena hal ini merupakan ide utama dari Kargopedia. Adapun kelebihan tersebut antara lain:

1. Cepat

startup kargopedia

Kecepatan merupakan hal yang sangat krusial untuk bisnis berbasiskan logistik. Karena, customer memiliki harapan besar kepada perusahaan agar barang atau paket yang mereka kirim dapat sampai tujuan dengan aman dan tepat waktu. Jika memungkinkan lebih cepat dari waktu yang ditentukan.

Startup Kargopedia tentu menyadari hal tersebut dan berusaha memberikan pelayanan terbaik kepada customer. Salah satu cara memberikan pelayanan yang cepat tersebut adalah dengan memakai aplikasi Kargopedia yang nanti akan rilis beberapa bulan lagi. Karena dengan perantara aplikasi tersebut, customer dapat melakukan pengiriman dengan cepat dan aman. Karena mitra driver dapat datang menjemput barang jika dibutuhkan.

Customer juga bisa mengunjungi kantor terdekat namun telah mengisi data yang dibutuhkan agar waktu pemrosesan order menjadi lebih lancar.

2. Aman

Safety lock

Faktor keamanan juga menjadi hal penting bagi startup Kargopedia. Karena itulah hal ini menjadi bagian dari pondasi awal perusahaan ini. Mengapa? Karena customer pasti menginginkan data pribadinya yang ada di aplikasi beserta barang yang dikirim aman ketika akan dikirim, selama dalam perjalanan serta ketika sampai di tujuan.

Masalah keamanan sistem ini juga menjadi wajah dari perusahaan. Karena jika ditemukan penerobosan sistem oleh pihak tertentu maka kepercayaan customer akan berkurang dan berakibat pada merosotnya bisnis tersebut.

Untuk menangani hal tersebut Kargopedia menggunakan tiga sistem keamanan yaitu Advance Encryption System dan Fraud Detection System untuk keamanan sistem dan aplikasi serta proteksi wilayah kerja untuk menjaga kantor kemitraan aman dari berbagai ancaman baik bisnis ataupun lingkungan.

3. Mudah

easy

Pondasi lain dari usaha startup Kargopedia adalah kemudahan. Karena dengan memberikan pelayanan yang memudahkan kebutuhan customer, maka perusahaan tersebut akan memperoleh keuntungan yang besar. Oleh karena itu, Kargopedia berupaya untuk memberikan pelayanan terbaik namun dapat diorder dengan mudah oleh customer.

Berbagai pelayanan yang diberikan Kargopedia berupa:

  • Marketplace, yaitu media untuk jual dan beli di dalam aplikasi yang sama
  • Transportasi, Anda bisa order layanan transportasi online untuk penumpang baik dengan memakai K-Bike ataupun K-Car
  • Logistik, layanan pengiriman dan pengantaran barang dan paket sesuai ke alamat yang Anda inginkan
  • Pembayaran, layanan pembayaran online untuk berbagai keperluan sehari-hari

Startup Kargopedia telah mempertimbangkan berbagai hal dan berupaya keras untuk memberikan pelayanan terbaik kepada para customer. Oleh karena itu, dengan adanya layanan all in one apps tersebut diperkirakan customer akan suka dan puas dengan pelayanan dari Kargopedia.

4. Menguntungkan

startup kargopedia

Faktor keuntungan ini tentulah menjadi daya tarik utama investor untuk menginvestasikan dananya kepada startup Kargopedia. Hal ini pula yang menjadi kelebihan pada perusahaan ini. Karena, sumber pendapatan Kargopedia tidak hanya terpusat pada logistik semata, tetapi juga transportasi online, marketplace serta pelayanan pembayaran.

Perolehan dari berbagai sumber ini merupakan salah satu ciri yang membedakan Kargopedia dengan bisnis logistik lainnya seperti JNE, J&T dan lainnya. Peluang keuntungan yang besar ini tentu disadari oleh Kargopedia sehingga dengan memberikan pelayanan tersebut maka dapat diperkirakan pendapatan perusahaan akan semakin melonjak dari waktu ke waktu.

Itulah beberapa kelebihan dari startup Kargopedia. Karena melalui pondasi bisnis dan kelebihan tersebut, Kargopedia berhasil meyakinkan para investor untuk ikut serta mengembangkan bisnis ini agar menjadi salah satu perusahaan translogistik terbaik di Indonesia.